Kursus Bahasa

KURSUS BAHASA INGGRIS

TOEFL Preparation Class
Kursus ini merupakan program persiapan untuk menghadapi TOEFL ITP dengan memberikan skills dan strategi yang efektif untuk menjawab soal listening, structure dan reading.

IELTS Preparation Class
Kursus ini merupakan program persiapan untuk menghadapi IELTS yang dewasa ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan studi di program pascasarjana (S2/S3) di luar negeri dan seleksi beasiswa seperti Australia Awards, LPDP, Fulbright, dan lain-lain.

Journal Article Writing
Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah seperti artikel jurnal atau proceeding secara efektif dan terstruktur. Di akhir kursus, peserta diharapkan dapat menulis artikel jurnal atau proceeding yang layak untuk diterbitkan dalam jurnal nasional maupun internasional.

Textbook Reading
Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman membaca teks berbahasa Inggris terutama buku-buku akademik secara efektif secara cepat dan tepat.

English for Academic Purposes (EAP)
Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan academic presentation, academic writing, dan cross-cultural communication bagi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana di dalam dan luar negeri.

Presentation Skills
Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan presentasi dalam Bahasa Inggris. Peserta diberikan teknik berpresentasi yang efektif dan profesional.

Business English
Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dengan bahasa Inggris dalam dunia kerja.

Conversation
Program ini dirancang bagi mereka yang ingin lebih lancar dan percaya diri berbicara dalam berbahasa Inggris. Program ini terbagi dalam tiga tingkat: Starter (level I), Mover (level II), Flyer (level III).

General English
Ideal bagi mereka yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan memfokuskan kepada empat kompetensi inti: listening, speaking, reading dan writing. Program ini terbagi atas tiga tingkat: Basic (Level I), Intermediate (Level II) dan Advanced (Level III).

 

KURSUS BAHASA ASING LAIN

Selain Program kursus bahasa Inggris, kami juga memberikan kursus bahasa
asing lain, meliputi:

Bahasa Jepang
Bahasa Jerman
Bahasa Prancis
Bahasa Korea
Bahasa Belanda
Bahasa Mandarin

Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing/BIPA

Program ini didesain bagi penutur bahasa asing untuk mempelajari bahasa Indonesia secara integratif untuk ketrampilan reseptif dan produktif yang meliputi membaca, menulis, menyimak,dan berbicara serta pemahaman tata bahasa Indonesia. Program ini terdiri dari tingkat dasar (basic), menengah (intermediate), dan lanjut (advanced).

PENERJEMAHAN DAN PROOFREADING

Memberikan layanan terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya untuk dokumen maupun tulisan akademik serta layanan proofreading bahasa Inggris untuk tulisan ilmiah seperti makalah, artikel jurnal, artikel proceeding, dan sebagainya.

TES KEMAMPUAN BERBAHASA

ELPT
ELPT atau English Language Proficiency Test adalah Tes bahasa Inggris yang digunakan sebagai prasyarat untuk masuk program Pascasarjana ITB. Tes tersebut menguji kemampuan mendengar, tata bahasa, dan membaca bahasa Inggris.

TOEFL ITP
TOEFL ITP (Institutional Testing Program) merupakan tes bahasa Inggris yang meliputi kemampuan menyimak, membaca, dan pemahaman struktur bahasa Inggris. Hasil tes ini biasa digunakan sebagai syarat untuk mendaftar program pascasarjana di perguruan tinggi di Indonesia dan syarat mendaftar beasiswa untuk melanjutkan studi pascasarjana di dalam negeri dan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

IELTS
IELTS atau International English Language Testing System merupakan tes bahasa Inggris yang meliputi kemampuan mendengar, membaca, menulis, dan berbicara. Hasil tes ini digunakan sebagai syarat untuk melanjutkan studi ke luar negeri dan seleksi beasiswa seperti Australia Awards, LPDP, Fulbright, dan lain-lain

 

Informasi lebih lanjut, dapat diunduh pada tautan berikut Brochure Kursus UPT PSDM 2021, untuk mendaftar silahkan klik disini Program Kursus UPT PSDM ITB 2021